Selamat Hari Pelanggan Nasional..!!
Ternyata ada Hari Pelanggan Nasional yah! Tapi kok hebohnya nggak kayak Hari
Pendidikan Nasional yah, atau Hari Buruh Sedunia, atau hari-hari penting lainnya.
Padahal bisa dikatakan bahwa setiap kita adalah pelanggan. Mungkin kita sudah
lupa kapan pertama kali kita menjadi pelanggan, sejak pertama kali kita berbelanja,
maka sejak saat itu kita sah menjadi pelanggan. Baik itu pelanggan tetap atau
pelanggan tidak tetap :D
Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS
) diperingati setiap 7 September. Setelah sekian lama saya menjadi pelanggan,
baru kali ini saya ikut dalam acara HARPELNAS. Diperingati di Jakarta, di area car
free day. Puluhan perusahaan ikut serta dalam HARPELNAS ini, salah satunya ada
RIDER, brand pakaian dalam pria dan anak. Sekitar 250 karyawan RIDER turut
meramaikan acara ini. Mereka membagikan produk RIDER ke masyarakat yang
kebetulan sedang beraktifitas di area car free day.
RIDER juga sempat membuat heboh
daerah patung MH. Thamrin dengan menampilkan flashmob dance dari RIDER ICON. Tujuannya untuk menghibur
dan menyapa sekaligus bersilaturahmi dengan konsumen/pelanggan di seluruh Indonesia
khususnya di Jakarta yang telah setia memilih RIDER sebagai produk pakaian
dalam mereka.
Bukan hanya itu, pada HARPELNAS kali ini RIDER juga memberikan donasi kepada ALS Foundation dengan melakukan #RIDERicebucketchallenge. Kapten RIDER sebagai mascot brand RIDER melakukan Ice Bucket Challenge dan menantang Pimpinan RIDER, Hanan Supangkat untuk melakukan Ice Bucket Challenge serupa.
Hanan pun menerima tantangan tersebut dan selanjutnya menantang seluruh pelanggan RIDER untuk melakukan Ice Bucket Challenge dan menguploadnya ke Youtube dengan hastag #RIDERicebucketchallenge. Setiap video Ice Bucket Challenge dengan hastag tersebut akan menyumbangkan 50K untuk ALS Foundation.
Video tersebut pun otomatis
menjadi peserta lomba #RIDERicebucketchallenge dan pemenang akan mendapatkan
hadiah menarik dari RIDER berupa uang tunai dan gadget. Tim RIDER akan memilih
video tergokil dan terkeren yang tentunya menggunakan produk RIDER di video Ice
Bucket Challenge mereka.
Target minimalnya, RIDER akan
menyumbang $1000 untuk ALS Foundation, seperti dikemukakan oleh Hanan Supangkat,
Direktur Utama RIDER GROUP. Semoga dari donasi ini penderita ALS atau Amyotrophic
Lateral Sclerosis bisa sedikit terbantu dari donasi RIDER dan para pelanggan
yang berpartisipasi di #RIDERicebucketchallenge ini. Seperti diketahui sampai
saat ini belum ada obat yang bisa mengobati penyakit ini sampai tuntas.